Kamis, 13 April 2017

7 Kebiasaan sehari-hari ini bisa membunuhmu secara perlahan


Kegiatan sehari-hari seseorang tentu tak bisa dilepaskan dari kebiasaan yang dilakukan. Begitu pula dengan hidup anda. Ada beberapa kebiasaan baik dan buruk yang sering anda lakukan. Namun sayangnya, anda tidak menyadari bahwa kebiasaan yang buruk tersebut bisa merusak kesehatan dan membunuh anda secara perlahan.

Apa saja kebiasaan sederhana sehari-hari yang mampu menurunkan kualitas kesehatan tubuh? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah jawabannya.

Menahan kencing
Beberapa dari anda pasti memiliki kebiasaan untuk menunda atau menahan kencing. Tapi, tahukah anda bahwa kebiasaan ini bisa menyebabkan bakteri akan berkembang biak dan menyebabkan penyakit infeksi saluran kemih, uremia, dan nefritis?

Terlalu banyak mengonsumsi daging
Daging mengandung zat besi yang baik untuk mendukung kesehatan darah. Namun jika anda mengonsumsi terlalu banyak daging dalam waktu yang lama, maka bisa merusak kesehatan ginjal. Sebab tingginya kandungan protein dalam daging akan meningkatkan beban pada kerja ginjal.

Makan banyak gula
Gula memang manis. Namun makan terlalu banyak gula akan meningkatkan kadar protein dalam sistem yang kemudian membuat berat kerja ginjal. Selain itu, anda juga bisa mengalami penyakit diabetes.

Konsumsi painkiller terlalu sering
Mengonsumsi painkiller atau obat penghilang rasa sakit terlalu banyak bisa mempengaruhi kesehatan hati dan ginjal anda.

Minum minuman beralkohol
Konsumsi minuman beralkohol berlebihan akan menyebabkan endapan asam urat di dalam ginjal yang akan menempatkanmu pada risiko tinggi untuk terkena gagal ginjal.

Kurang minum air putih
Minum air putih adalah kebiasaan sederhana untuk membuat tubuh selalu sehat. Sementara jika anda kurang minum air putih, maka sirkulasi darah akan terpengaruh dan tumpukan racun dalam tubuh tak bisa hilang seluruhnya.

Kurang tidur
Tidur adalah cara manusia untuk memulihkan sel dan seluruh sistem dalam tubuh. Jika anda kurang tidur, maka kebiasaan ini bisa merusak kesehatan jaringan ginjal.

Jadi, apakah anda masih melakukan kebiasaan buruk di atas? Jika ya, sebaiknya dikurangi sebab bisa mempengaruhi kesehatan tubuh anda.

0 komentar:

Posting Komentar