Sabtu, 29 Juli 2017

6 Makanan Yang Dapat Menekan Nafsu Makan dan Turunkan Berat Badan


Demi menurunkan berat badan, Anda tidak hanya perlu rutin berolahraga. Dengan pola makanan tertentu dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan.
Makanan berikut ini akan membantu Anda untuk mencegah makan berlebihan. Dengan begitu Anda dapat mengendalikan rasa lapar.

Greek Yogurt
Greek Yogurt kaya protein dibandingkan yogurt lain.
Ini menjadikannya salah satu camilan terbaik untuk menekan nafsu makan. Kandungan proteinnya dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Alpukat
Alpukat adalah sumber lemak yang sehat untuk jantung. Kandungan kalori sebanyak 9 kalori per gram, dapat mengendalikan rasa lapar. Alpukat kaya akan lemak, yang dikenal sebagai asam oleat--asam lemak omega 9 yang juga ditemukan didalam minyak zaitun.
Di dalam tubuh, asam oelat diubah menjadi senyawa, yang disebut OEA (oleoylethanolamide). OEA akan mengurangi rasa lapar.

Biji-bijian
Selain alpukat dan minyak tertentu, sumber asam oleat lainnya berupa buah zaitun, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Pastikan untuk menonton bagian dari makanan tinggi lemak ini.
Capsaicin adalah senyawa pada tanaman cabai merah yang memberi sensasi pedas dari cabai merah. Senyawa ini dapat membuat kalori tetap terkendali, yang merupakan kunci penurunan berat badan.
Penelitian menunjukkan, capsaicin dapat membantu mengurangi rasa lapar. Dalam sebuah penelitian kecil, ketika orang mengonsumsi menu berbahan cabai merah saat sarapan, mereka mengalami penurunan nafsu makan sebelum makan siang.
Akibatnya, mereka akan makan lebih sedikit protein dan lemak saat makan siang.

Cabai merah
Studi lain menemukan, penambahan cabai merah ke makanan pembuka dapat mengurangi jumlah kalori dan karbohidrat yang dikonsumsi saat makan siang dan saat mengemil beberapa jam kemudian (setelah makan siang).
Saat sup dimakan sebagai makanan pembuka, ini bisa mengurangi rasa lapar, meningkatkan rasa lapar, dan mengurangi total kalori yang dikonsumsi.

Berkat kandungan airnya yang tinggi dan kalori rendah bisa membuat Anda merasa kenyang. Penelitian menyarankan, makan sup sebagai camilan dapat menjaga rasa lapar.
Mirip dengan sup, makan salad sayuran sebelum makan dikaitkan dengan peningkatan rasa kenyang dan penurunan asupan kalori


Salad Sayuran
Salad sayuran meningkatkan rasa kenyang karena sayuran, seperti selada, tomat dan mentimun memiliki kadar air yang tinggi. Anda juga mendapatkan dosis serat yang sehat, yang berperan terhadap rasa kenyang.
Bayam merupakan sumber thylakoids--bagian daun hijau klorofil, yang membantu mengurangi jumlah makanan yang Anda makan

Sayur Bayam
Bayam juga akan membantu penurunan kadar ghrelin, hormon yang merangsang nafsu makan.

0 komentar:

Posting Komentar