Sabtu, 22 Juli 2017

6 Bunga Yang Memiliki Khasiat Luar Biasa terhadap Kesehatan Anda


Apa yang terlintas dalam pikiran Anda saat mendengar kata bunga? Mungkin Anda langsung membayangkan hal-hal romantis bersama pasangan. Atau bahkan mengkhayalkan taman luas di mana Anda bisa berlari-lari dengan bebas.
Di balik itu, ternyata beberapa jenis bunga dapat bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit. Ada bunga yang bisa mengatasi keputihan, ada juga bunga yang dapat menangani kram perut.
Berikut ini adalah macam-macam bunga yang berkhasiat baik untuk tubuh:

1. Melati

Sudah tentu orang tak asing lagi dengan efek relaksasi dari bunga melati. Bunga yang berkembang di wilayah Mediterania ini juga dapat mengurangi batuk, mengatur kadar insulin, serta menurunkan tekanan darah.

2. Mawar

Bunga ini mengandung sitrat, sitronelol, geraniol linalol, nerol, dan sebagainya. Selain untuk kecantikan, bunga mawar juga dikonsumsi untuk melancarkan haid, mengobati keputihan, pembengkakan payudara, campak, radang usus, rematik, sakit kepala, dan menjaga kesehatan kulit.

3. Lili

Orang-orang Yunani kuno memanfaatkan bunga ini untuk mengobati kondisi jantung. Selama Perang Dunia I, bunga ini digunakan untuk membantu tentara dari efek keracunan gas. Bunga yang berasal dari Asia Barat dan Mediterania ini juga dipakai untuk menunjang pengobatan depresi. Selain itu, ekstrak bunga lili terbukti dapat melembapkan kulit wajah yang kering serta merawat kulit yang mengalami iritasi atau kulit wajah yang sensitif.

4. Bunga Sepatu

Banyak orang yang meyakini bahwa bunga sepatu ampuh untuk mengobati TBC, batuk, demam malaria, gondongan, keputihan, mimisan, sariawan, dan radang usus. Asam amino yang terdapat pada bunga ini juga berperan dalam proses peremajaan sel tubuh.

5. Dafodil

Bunga ini mengandung zat kimia yang membantu mengurangi rasa sakit. Karena itu, bunga yang biasa disebut bunga narcissus ini dipercaya dapat berguna untuk penderita kanker otak, juga sedang dipelajari untuk pengobatan Alzheimer.

6. Kamomil

Bunga kamomil dipercayai dapat menenangkan kegelisahan seseorang, sakit kepala, insomnia, kram perut, dan masalah pencernaan. Tidak hanya itu, bunga ini mengandung levomenol, senyawa yang terbukti dapat mengurangi efek buruk sinar matahari, mengurangi rasa gatal, memperbaiki tekstur kulit, dan memperpanjang elastisitas kulit.

Semoga Artikel diatas tentang manfaat bunga bagi kesehatan dapat membantu Anda. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar