Senin, 27 November 2017

10 Cara Ampuh Rawat Kaki Agar Tidak Bau


Mau secantik atau setampan apapun anda, tapi kalau sudah bau kaki, tidak akan ada orang yang mau dekat dengan anda. Walaupun kaki berada jauh dari hidung tetapi percaya atau tidak orang yang memiliki masalah ini pasti tetap akan tercium bahkan membuat orang lain tidak nyaman dengan bau kaki anda.

Biar anda tidak dijauhin, ini ada 7 cara ampuh rawat kaki agar tidak bau. Lebih baik mencegah kan daripada mengobati?

1. Rutin membersihkan kaki, terutama di sela-sela jari.
Saat mandi, jangan mengabaikan kaki. Anda juga harus membersihkannya terutama di sela-sela jari kaki. Ketidakbersihan adalah penyebab utama bau kaki.

2. Potong kuku kaki secara rutin.
Kuku kaki yang panjang dan kotor juga bisa menjadi salah satu indikasi terciptanya bau kaki. Jangan malas potong kuku kakimu, itu kuman.

3. Tidak menggunakan kaos kaki atau sepatu yang basah.
Dalam keadaan hujan sekalipun, jangan sampai anda tetap bertahan pada kaos kaki yang basah, itu akan menimbulkan bau yang sangat tidak enak dan mengganggu orang lain.

4. Rajinlah menjemur sepatu.
Dengan menjemurnya, maka anda sedang menghindarkan sepatu anda dari banyak kuman yang berkembang. Sepatu yang kering tidak akan mengeluarkan bau tidak enak.

5. Mencuci kaos kaki dan sepatu secara rutin.
Jangan heran kaki anda bau kalau anda bahkan tidak pernah mencuci sepatu atau kaos kaki. Anda harus selalu rutin mencucinya demi keselamatan aroma kaki anda sendiri.

6. Konsumsi makanan yang mengandung magnesium
Makanan yang mengandung magnesium berguna untuk mengatur keringat Anda, sehingga proses produksi keringat tidak berlebihan. Makanan bermagnesium tinggi contohnya coklat, alpukat, tahu, ikan, pisang, dan sayuran berwarna hijau gelap.

7. Simpan sepatu atau kaos kaki di tempat yang kering.
Kelembaban akan membuat kuman berkembang biak sehingga otomatis memunculkan bau yang tidak enak. Simpan selalu sepatu anda di tempat yang kering.

8. Taburkan kopi pada sepatu yang baru.
Kopi bisa mencegah timbulnya aroma tidak sedap di sepatu anda. Saat baru membeli sepatu, sebaiknya anda menaburkan sedikit kopi untuk mencegah bau tidak enak muncul.

9. Taburi sepatu dengan baking soda
Baking soda juga berguna untuk menyerap bau pada sepatu Anda dan juga menghilangkan bakteri penyebab bau kaki yang bersarang pada sepatu. Taburkan baking soda pada sepatu, lalu ratakan dengan cara menggoyang-goyangkan sepatu. Diamkan semalaman. Lakukan setiap hari.

10. Perawatan Kaki menggunakan Jeruk Nipis
Jeruk nipis mengandung tingkat asam dan vitamin C yang tinggi. Kandungan ini berfungsi sebagai anti-bakterial yang ampuh dan efektif. Anda hanya perlu mengoleskan jeruk nipis yang telah dibelah ke kaki Anda secara merata. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas.


Semua cara diatas dapat anda gunakan untuk mencegah kaki anda menjadi bau. Kalau anda bersihan dan rutin menjaganya, anda pasti bakalan jauh-jauh dari yang namanya bau kaki. Percuma kan cantik atau tampan tapi kalau kakinya bau?

0 komentar:

Posting Komentar