Selasa, 20 Maret 2018

13 Makanan Penyebab Kanker Otak Paling Berbahaya Untuk Di Konsumsi



Kanker merupakan penyakit yang sangat mematikan, ini terbukti setiap tahunnya yang telah memakan banyak korban di dunia yang di sebabkan oleh kanker. Di antara beberapa jenis kanker, ada kanker yang sangat berbahaya yaitu kanker otak.

Kanker ini menyerang salah satu bagian tubuh yang sangat penting yaitu otak kita. Anda bisa bayangkan jika otak terkena sel kanker maka akan terjadi hal mengerikan bahkan kematian, oleh karena itu mulai dari sekarang kita harus bisa mengubah pola hidup kita menjadi lebih sehat agar penyakit kanker bisa di cegah, salah satu cara ampuh untuk mencegah sel kanker tumbuh yaitu dengan tidak mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan sel kanker tumbuh. berikut adalah Makanan Penyebab Kanker Otak Paling Berbahaya Yang Haram Di Konsumsi:

Alkohol
Selanjutnya, alkohol pun diketahui mampu meningkatkan kadar karsinogen dalam tubuh anda. Kandungan karsinogen dalam alkohol ini sangat berbahaya untuk tubuh anda. Oleh sebab itu, hindarilah konsumsi alkohol berlebihan jika anda ingin terhindar dari kanker otak.

Kentang Goreng
Makanan penyebab kanker otak yang kedua yaitu kentang goreng. Makanan ini mengandung banyak MSG yang berbahaya bagi tubuh kita. Anda bisa bayangkan apa yang terjadi jika kita mengkonsumsi kentang goreng secara berlebihan maka akan dapat menyebabkan sel kanker tumbuh subur dalam otak dan dapat menyebabkan kanker otak.

Buah Durian
Makanan penyebab kanker yang ketiga yaitu buah durian. Siapa yang tidak kenal buah ini, buah yang di juluki king of fruith ini ternyata bisa sangat berbahaya jika di konsumsi secara berlebihan karena dapat membuat membuat berkembangya radikal bebas dengan aktif di dalam tubuh kita yang lama kelamaan dapat menyebabkan kanker otak.

Tauge
Makanan penyebab kanker otak yang keempat yaitu tauge. Sayuran yang satu ini sering di jadikan berbagai macam olahan makanan yang enak dan lezat namun di balik itu semua tauge ternyata merupakan sayuran yang sangat berbahaya jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak atau berlebihan karena dalam tauge terdapat kandungan yang dapat mempercepat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh kita.

Cabe
Makanan pertama penyebab kanker otak yaitu cabe. Jika kita mengkonsumsi cabe baik itu di buat sambel, saus atau berbagai olahan lainnya secra berlebihan maka dapat menyebabkan kandungan oksigen yang ada dalam tubuh kita menurun secara drastis yang dapat mengakibatkan sel kanker mudah untuk tumbuh di otak kita.

Makanan Kemasan
Makanan penyebab kanker yang ke lima yaitu makanan kemasan. Siapa yang tidak suka dengan makanan kemasan?, pasti semuanya suka karena murah dan praktis namun apakah anda tahu bahwa di dalam makanan kemasan terkandung banyak sekali senyawa kimia dan bahan pengawet yang jika di konsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan tumbuhnya sel kanker dalam tubuh kita.

Goreng-gorengan
Makanan pertama yang sangat berbahaya jika dikonsumsi dengan rutin adalah gorengan. Seperti diketahui, gorengan merupakan makanan instan yang banyak dijual oleh masyarakat Indonesia. Banyak sekali masyarakat yang gemar untuk mengonsumsi gorengan ini. Gorengan ini sangat berbahaya karena mengandung senyawa yang dapat mengaktifkan pertumbuhan sel kanker.

Daging Merah
Anda yang ingin menghindari kanker otak pun harus mewaspadai konsumsi daging merah. Daging merah ini mencakup beberapa jenis daging seperti daging sapi, daging kambing, daging babi, dan lain lain. Beberapa jenis daging merah ini sangat berbahaya untuk kesehatan anda. Itulah sebabnya anda perlu untuk mengurangi konsumsi daging merah anda. Sebab itu anda pun dapat menjaga tubuh anda tetap sehat.

Buah Duku
Buah duku adalah satu lagi jenis buah yang perlu anda waspadai efek sampingnya. Konsumsi dari buah duku ini berbahaya karena kandungannya yang dapat mengaktifkan sel kanker dalam tubuh. Oleh sebab itu, kurangilah konsumsi buah duku dan jangan sampai melebihi batas yang normal. Hal ini penting agar tidak ada masalah dalam konsumsi duku anda yang kemudian menyebabkan kanker otak terjadi.

Buah Nanas
Nanas merupakan salah satu buah yang sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi terus menerus. Jika anda terlalu sering mengkonsumsi nanas, maka berhati-hatilah dengan efek sampingnya. Efek samping dari buah nanas salah satunya adalah mengakibatkan kanker otak. Itulah sebabnya anda sangat disarankan untuk tidak mengonsumsi buah nanas dengan sembarangan.

Softdrink
Softdrink merupakan minuman ringan yang diketahui sangat banyak mengandung gula yang tidak sehat untuk tubuh. Tidak jarang kandungan dalam softdrink ini pun dapat menyebabkan peredaran darah menjadi terganggu. Peredaran darah yang terganggu ke otak, selanjutnya pun dapat menyebabkan kanker otak menjadi berkembang dengan pesat.

Seafood
Makanan laut (seafood) pun diketahui sangat berbahaya jika anda tidak memasaknya hingga matang benar. Oleh sebab itu, pastikan untuk memasaknya dengan matang jika anda memang ingin sekali mengonsumsi seafood.

Daging Unggas
Daging unggas pun sangat disarankan untuk anda hindari konsumsinya. Jika anda terlalu sering mengonsumsi daging unggas, maka ada banyak kandungan dalam daging yang dapat meningkatkan kadar hormon dalam tubuh anda. Hal ini disebabkan karena daging unggas kebanyakan tumbuh dengan suntikan hormon. Kondisi hormon dalam tubuh yang tidak teratur inilah yang kemudian dapat menyebabkan kanker otak.

Nah Berikut tadi adalah informasi mengenai makanan penyebab kanker otak yang harus anda waspadai. Semoga dengan mengetahui beberapa jenis makanan ini, anda menjadi lebih berhati-hati dan mengurangi konsumsi akan makanan tersebut. Jagalah kesehatan tubuh anda melalui makanan yang anda konsumsi. Selamat memiliki tubuh yang sehat dan jauh dari resiko kanker otak.

0 komentar:

Posting Komentar