Kamis, 29 Maret 2018

Penyebab Penyakit Kista Ovarium



Kista adalah suatu kantong yang berisi cairan kental, nanah, udara atau pun bahan lainnya yang bisa saja tumbuh di mana saja, jenis kista sangat bermacam macam. Ada yang bentuk kista dan ada pula yang berbentuk buah anggur. Secara fisik biasanya perut wanita yang mengalami miom akan tampak lebih besar seperti orang hamil. Terjadi rasa nyeri pada pinggul atau perut. Penderitanya bisa menjadi sering buang air kecil karena kantung kemih nya dalam posisi tertekan. Gejala lain yang mungkin menjadi indikasi terjadinya miom adalah haid yang tidak teratur, terjadinya rasa nyeri hebat pada saat masa haid, haid lama dan darah keluar dalam jumlah banyak dan juga bisa ditandai dengan rasa nyeri pada saat berhubungan.

Ada banyak hal yang menyebabkan terjadinya penyakit miom. Yang paling sering terjadi adalah infeksi karena adanya jamur pada rahim yang dapat memicu terjadinya miom, meskipun sudah diangkat secara operasi. Kemungkinan untuk hamil bagi para penderita miom memang lebih kecil, oleh karena terjadi penyempitan pada bagian mulut rahim sehingga menyebabkan sperma sulit masuk. Demikian juga bila miom terjadi di dinding rahim, akan menyebabkan penempelan sel telur yang telah dibuahi tidak bisa bekerja dengan baik. Namun demikian, Anda tak perlu putus asa, karena tak ada penyakit yang tak ada obatnya kecuali kematian. Faktor Penyebab Kista:

Jenis jenis Penyakit Kista
Ada garis besar yang dapat dibagi menjadi dua penyakit kista misalnya kista sel abnormal dan kista fungsional. jenis ada banyak jenisnya dan ada berbagai macam pada pertumbuhan kista. kista bisa saja terjadi pada bagian payudara, ginjal, hati, namun yang paling sering terjadi kista pada bagian organ intim wanita.
jenis kista : kista dermoid, kista folikel, dan kista korpus leteum, bahkan manis banyak lagi jenis kista. dan seharusnya anda harus lebih paham pada yang menjadi penyebab penyakit kista dan pada peningkatan keparahannya.

Gejala Kista Ovarium
Keberadaan kista cenderung tidak menyebabkan gejala. Tetapi jika sel kista tersebut pecah, berukuran besar, atau menyumbat aliran darah ke ovarium, akan muncul beberapa gejala. Di antaranya:

-Nyeri pada tulang panggul beberapa saat sebelum atau setelah menstruasi.
-Pusing kepala.
-Sering buang air kecil.
-Sulit buang air besar.
-Menstruasi yang tidak teratur atau berubah.
-Proses pencernaan yang tidak lancar.
-Nyeri pada tulang panggul saat berhubungan seks.
-Lebih cepat merasa kenyang dibanding biasanya.
-Perut terasa kembung.

Faktor Penyebab Kista

Kista Fungsional
penyebab penyakit kista bisa terjadi pada kondisi dimana anda sedang mengalami siklus menstruasi. Kista sangatlah tidak membahayakan namun, jika kista anda masih terbentuk benjolan yang kecil masih bisa diatasi, namun jika sudah terlalu besar hingga mencapai 5 cm sebaiknya anda melakukan pencegahan dengan cepat atau dengan melakukan operasi.korpus luteum yang merupakan adanya sel yang mampu memproduksi hormon progesteron dan estrogen yang terjadinya selepas pelepasan sel telur.

Kista Dengan Sel Abnormal
Kategori kista ini tidak berhubungan dengan siklus menstruasi dan munculnya adanya sebuah pertumbuhan sel yang tidak normal. Sebagian kecil kista ini bisa bersifat kanker.

Kista dermoid
Kista dermoid adalah jenis kista dengan sel abnormal yang paling umum terjadi pada wanita berusia di bawah 40 tahun. Kista ini dapat mengandung semua jenis jaringan manusia, misalnya rambut, darah, lemak, tulang, kulit, serta gigi. Hal ini dapat terjadi karena faktor penyebab kista ini berasal dari sel yang belum berkembang menjadi sel telur. Sel ini mempunyai kemampuan untuk berubah menjadi sel jaringan tubuh apapun. Kista dermoid umumnya tidak ganas, tapi dapat berkembang dan membesar hingga berdiameter 20 cm sehingga harus diangkat dengan proses operasi.

Kista adenoma
faktor penyebab kista yang selanjutnya dapat terjadi pada wanita yang berusia diatas 40 tahun yang terjadi pembentukan pada  sel jaringan yang ada diluar ovarium wanita. kista edenoma dapat dibagi menjadi dua yaitu edenoma mucinous dan kista adenoma serosa.  kista berukuran ini masih terbilang kecil dan mampu dipecahkan dengan adanya suatu gejala yang dapat terjadi.

Pencegahan dari Faktor Penyebab Kista

Hindari mengkonsumsi makanan berpengawet
Penyebab kista biasanya terjadi karena adanya bahan bahan yang sangat membahayakan bagi kesehatan apalagi dapat menimbulkan bahaya pada penyakit kista yang mungkin sekarang ini sedang anda derita. Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung bahan pengawet memiliki kandungan senyawa yang berbahaya bagi kesehatan, apalagi bagi penderita kanker ovarium. Zat pengawet  yang dapat merupakan salah satu yang memicu pertumbuhan sel kanker dan tumor.

Jangan mengkonsumsi minuman bersoda dan beralkohol
minuman yang sering anda konsumsi misalnya alkohol dan soda sangatlah tidak baik untuk kesehatan yang ada didalam tubuh. apalagi bagi wanita yang sedang mengalami penyakit kista. jika anda terlalu kelebihan dalam mengkonsumsi minuman dua tersebut maka akan mudahnya mengalami keparahan bahkan penderita juga bisa mengalami kematian kalau kista yang anda sudah derita semakin membesar karena terlalu sering minum alkohol.

Jangan mengkonsumsi seafood
Makanan sea food sangatlah tidak baik untuk kesehatan yang ada didalam tubuh kita. apalagi jika anda terlalu sering mengkonsumsi makanan tersebut maka penyebab kista yang anda derita akan lebih parah.

Demikianlah Faktor Penyebab Kista Ovarium yang wajib dikenali oleh semua wanita, agar tidak terlambat penanganan nya dan mendapat kan pengobatan yang cepat dan tepat. Obat Kista Manjur yang sekarang hadir dalam dalam Obat Jelly Gamat Gold G yang terbuat dari bahan-bahan alami tanpa menyebabkan efek samping apapun. Kenali penyebabnya lakukan segera pencegahan nya !

0 komentar:

Posting Komentar