Selasa, 07 Maret 2017

Dampak Negative Bagi Anda yang Suka Kopi


Bagi setiap orang, minum kopi adalah hal yang tidak bisa dilewatkan setiap harinya, apalagi bagi para perokok aktif pasti kurang lengkap rasanya apabila menghisap rokok tanpa meminum segelas kopi.

Minuman ini sangat di gemari oleh pria maupun wanita, dari usia muda maupun usia tua. Kopi adalah salah satu minuman jitu untuk menahan rasa ngantuk apalagi bagi anda yang bekerja sampai larut malam(lembur), kopi adalah salah satu senjata ampuh untuk menahan rasa kantuk.

Segala sesuatu pasti ada manfaat dan bahayanya. Dibalik manfaat yang bisa diambil dari mengonsumsi minuman ini ada bahaya kopi yang dapat merusak tubuh anda, apabila kopi dikonsumsi secara berlebihan.

Mungkin sebagian hanya mengetahui beberapa manfaatnya saja tanpa memikirkan ada bahaya kopi tersebut apabila di konsumsi secara berlebihan.
Dibalik manfaatnya tersebut ternyata ada bahaya kopi yang bisa menyerang apabila diminum berlebihan, oleh karena itu selain mengetahui apa saja manfaatnya kita juga harus mengetahui bahaya kopi bagi kesehatan agar kita dapat mengontrol konsumsi kopi tersebut.

Dibalik bahaya kopi yang sering kita dengar dari ucapan orang, ternyata kopi juga memiliki manfaat. Dengan meminum kopi ada beberapa manfaat yang dapat kita peroleh tapi dengan syarat kita tidak meminum kopi secara berlebihan. Kopi memiliki manfaat seperti mencegah batu ginjal, menurunkan resiko penyakit diabetes, mencegah kanker hati, payudara, dan usus, serta melindungi hati dari penyakit sirosis.

Namun dibalik manfaatnya, ada beberapa bahaya akibat mengonsumsi kopi secara berlebihan. Bahaya kopi yang pertama adalah menyebabkan detak jantung lebih cepat dari biasanya. Oleh karena itu, anda yang memiliki penyakit jantung tidak dianjurkan untuk mengonsumsi kopi secara berlebihan.

Meminum kopi secara berlebihan dapat menimbulkan resiko serangan jantung dan stroke karena dapat meningkatkan kadar trigliserida(salah satu jenis lemak yang dibawa dalam aliran darah). Hal ini menimbulkan endapan lemak yang dapat mengakibatkan sempitnya saluran pembuluh darah, apabila pembuluh darah mengalami penyempitan maka dapat menimbulkan serangan jantung dan stroke.

Mengonsumsi Kopi secara berlebihan dapat menimbulkan masalah gejala Insomnia(Susah tidur), dan dapat berakibat pada kesehatan yang tidak baik, apabila anda kurang istirahat.
Bagi Ibu Hamil sangat tidak di anjurkan untuk mengonsumsi kopi. Dalam hal ini mengonsumsi 100 mg kafein per hari dapat menimbulkan keguguran. Ini dikarenakan, kafein pada kopi dapat meningkatkan denyut jantung dan akan mempengaruhi janin yang mana dapat menyerang plasenta serta masuk ke dalam sirkulasi darah janin tersebut.


Semoga Artikel diatas bermanfaat...

0 komentar:

Posting Komentar