Kamis, 23 Maret 2017

Tips Mencegah Batu Ginjal di Pagi Hari


Batu Ginjal di dalam saluran kemih adalah di mana massa keras seperti batu yang terbentuk di sepanjang saluran kemih dan bisa menyebabkan rasa sakit, pendarahan, dan penyumbatan aliran kemih atau infeksi. Oleh karena itu, semua orang ingin menghindari salah satu penyakit yang berbahaya ini.

Ini adalah beberapa tips untuk mencegah batu ginjal:

Jangan sampai dehidrasi...
Penyebab terbesar dari batu ginjal adalah dehidrasi. Mineral dari makanan yang kita makan, seperti kalsium, oxylate, fosfat atau asam urat, yang mengkristal ketika tidak ada cukup cairan dalam tubuh untuk mencairkan mereka. Kata Direktur Endourologi, Dr. Julio Davalos, seperti dilansir laman FOX NEWS.
Pasien yang mempunyai riwayat batu ginjal disarankan untuk mengonsumsi air sebanyak kurang lebih 4-5 liter per hari. Itu bertujuan agar endpan yang berada di ginjal anda dapat terbersihkan oleh air yang anda minum.

Kurangi Konsumsi Kalsium...
Dr. Julio Davalos mengatakan, salah satu mitos terbesar tentang batu ginjal adalah terlalu banyak susu, seperti susu, keju, dan es krim. Meskipun sebagian besar batu ginjal di sebabkan oleh kalsium, Anda tidak harus menghilangkan kalsium dari diet.
Menurut rekomendasi dari Nation Institutes of Health, orang dewasa yang sehat harus mengonsumsi 1.000 sampai 1.300 mg Kalsium per hari. Namun, jika anda memiliki riwayat batu ginjal, sebaiknya Anda membatasi asupan kalsium.

Kurangi Protein….
Makanan yang mengandung protein hewani yang tinggi seperti daging sapi, daging unggas dan telur dapat meningkatkan asam urat yang tinggi, yang bisa menyebabkan batu ginjal. Makanan ini juga mengurangi sitrat, zat kimia dalam urin yang membantu mencegah batu dari pembentukan.

Kurangi Garam…
Diet tinggi natrium bisa memicu batu ginjal karena meningkatkan jumlah kalsium dalam urin anda. Jika anda memiliki riwayat penyakit batu ginjal, maka sebaiknya anda menjaga asupan natrium kurang dari 1.500 mg per hari, dengan menghilangkan makanan olahan dan menghindari menggunakan garam meja saat makan.

Semoga Artikel diatas Bermanfaat Bagi Anda…


0 komentar:

Posting Komentar