Selasa, 27 Maret 2018

10 Tempat Berbahaya Menyimpan Smartphone!



Smartphone saat ini sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dan aktivitas keseharian umat manusia. Makanya banyak orang membawanya kemana-mana dengan menyimpannya dalam saku celana, di dalam dompet ataupun diletakkan di tas mereka.
Bukan apa-apa, tetapi ada beberapa larangan yang wajib kamu perhatikan saat menyimpan smartphone loh. Bisa timbulkan masalah kesehatan serius, ini dia saya kasih tahu 10 tempat terlarang untuk menyimpan smartphone kamu. Hati-hati ya guys!
Berikut adalah 10 tempat terlarang untuk menyimpan smartphone yang kurang bagus untuk kesehatan:

Hindari kontak dengan kulit
Jangan simpan ponsel yang membuat bersentuhan langsung dengan kulit. Bakteri yang ada di layar dan tombol telephone bisa beralih ke kulit. Jika terpaksa mendekatkan ponsel dengan kulit saat menerima panggilan masuk, sebaiknya beri jarak antara 0,5 cm hingga 1,5 cm dari kulit wajah.

Bra
Menurut kedokteran, memang belum ada konsensus mengenai radiasi ponsel bisa menyebabkan kanker. Namun berdasarkan beberapa ilmuan, menyimpan ponsel di bra bisa meningkatkan risiko kanker payudara.

Kereta Bayi
Biasanya para ibu yang terburu-buru meletakkan ponsel mereka di kereta bayi. Beberapa peneliti berpendapat hal itu tak aman. Dampak dati ponsel pada anak-anak bisa menyebabkan masalah perilaku, di antaranya gangguan hiperaktif dan attention deficit.

Di sekitar pinggul
Menurut penelitian, meletakkan ponsel di sekitar pinggul bisa melemahkan tulang pinggul. Jadi lebih baik jaga kesehatan tulang dengan menyimpannya di tas.

Kantong belakang
Menyimpan smartphone layar sentuh di saku celana bagian belakang bisa membuat telepon pitar ini aktif secara tak sengaja. Sebanyak 30% panggilan ke 911 secara tak sengaja dikarenakan hal ini. Apakah kamu sering sakit pada perut atau kaki? Bisa jadi hal itu juga karena menyimpan ponsel di saku. Membawa handphone di kantong belakang juga berpotensi memecahkannya atau dicuri.

Kantong depan
Kebanyakan pria bepergian tak membawa tas, hal ini membuatnya lebih nyaman menyimpan ponsel di saku celana depan. Sayangnya hal itu kurang baik bagi kesehatan. Studi membuktikan bahwa radiasi elektromagnetik telepon memengaruhi kualitas dan kuantitas sperma. Semakin lama seorang pria menyimpan telepon di celananya, semakin tinggi risikonya.

Membiarkan ponsel mengisi daya semalaman
Lebih baik tak membiarkan smartphone di-charge dalam semalaman. Hal ini bisa mempersingkat masa pakai batrai telepon dan mengurangi efisiensi baterai.

Tempat dingin
Jika di luar dingin dan suhu turun di bawah nol, sebaiknya jagalah teleponmu. Jangan tinggalkan handphone di jalan atau mobil dalam waktu yang lama. Perbedaan suhu bisa sangat berbahaya untuk smartphone. Bila memang terpaksa harus menggunakan smartphone di pada suhu yang renda, coba pakai 'warm' phone case.

Tempat yang panas
Suhu yang tinggi berbahaya untuk barang elektronik. Dalam cuaca panas, tak disarankan meninggalkan telepon di mobil atau di pantai. Selain itu, sebaiknya tak menyimpannya di samping oven.

Di Bawah Bantal
Jangan simpan ponsel di bawah bantal karena pada malam hari notifikasi sering masuk dan membuat layar bersinar. Cahaya asing bisa memengaruhi produksi melatonin. Hal ini bisa mengakibatkan masalah pada tidur dan kurang baik bagi kesehatan tubuh. Menyimpan ponsel di bawah bantal dalam jangka waktu lama juga bisa mengakibatkan radiasi elektromagnetik yang menyebabkan sakit kepala. Selain itu ada beberapa kasus ledakan yang diakibatkan smartphone. Menaruh telepon pintar di bawah bantal bisa meningkatkan kemungkinan ini. Jadi sebaiknya simpan ponsel di tempat yang aman agar tak menggangu kesehatan dan lebih awet.

0 komentar:

Posting Komentar