Selasa, 10 April 2018

10 Cara Ampuh Mengatasi Bad Mood Agar Mood Booster Kembali Ceria


Tersenyum
Saat ini pasti ada beberapa dari anda tidak setuju terhadap penulis, “ini artikel norak banget,” tapi fakta yang ditemukan oleh para ilmuwan adalah demikian. Tersenyum merupakan mood booster instan, sederhana, dan ampuh, karena tersenyum mampu menstabilkan tekanan darah.

Dengarkan lagu favorit
Menyetel lagu favorit terlebih lagi lagu bertempo dan berirama cepat secara instan membuat tubuh bergoyang. Mendengarkan musik dan lagu adalah salah satu cara terbaik untuk memicu otak melepaskan hormon dopamine yang tidak hanya membuat tubuh bergoyang, juga menciptakan sensasi bahagia dan rileks. Lagu merupakan mood booster terbaik untuk mengobati kegelisahanmu.

Sarapan bergizi
Hentikan kebiasaan melewatkan sarapan kalau setiap pagi kamu merasa bete. Sarapan punya segudang khasiat bagi kesehatan tubuh, juga kesehatan mental, lho. Konon, para ahli psikologi percaya bahwa sarapan bergizi merupakan mood booster terbaik karena otak merespon hal tersebut sebagai bentuk menhargai diri sendiri.

Belanja
Pernahkah berbelanja membuat kamu sedih jika kamu belanja hal yang kamu sukai dan untuk dirimu sendiri? Belanja membuat bahagia dan merupakan mood booster terbaik, memberikan kepuasan instan bagi otak. Saat ini belanja juga tidaklah sulit, cek Tokopedia, pilih barang yang kamu suka, bayar, dan boom! Mood kamu jadi lebih baik!

Habiskan weekend untuk bertemu dengan sahabatmu. Nggak melulu curhat, coba deh melakukan hal gokil biar stres ilang.
Sempatkan untuk bertemu dengan sahabat terdekatmu. Karena mereka adalah orang terdekat yang tahu tentang baik burukmu selain keluarga, yang senantiasa untuk saling menghibur. Daripada waktumu habis untuk curhat dan menceritakan tentang hal yang menjemukan, mending kalian melakukan hal-hal gokil yang mengundang tawa. Lebih mujarab untuk menghilangkan stresmu, bukan? Jangan lupa abadikan supaya kamu bisa kembali melihat kegokilan kalian setiap saat.

Berlari, bukan dari kenyataan, melainkan berolahraga
Sama seperti mendengarkan lagu favorit, berolahraga merupakan pemicu hormon dopamine yang berperan dalam menciptakan mood bahagia. Selain jadi mood booster, olahraga membuat tubuh semakin bugar. Menang banyak!

Bersosialisasi
Jangan menyangka dengan mengurung dan mengisolasi diri akan membuat perasaan lebih baik, para peneliti menemukan mereka yang menghabiskan beberapa jam per hari bersosialisasi sekadar bercakap-cakap dengan rekan kerja atau tetangga memiliki kadar kebahagiaan 12 kali lebih tinggi daripada mereka yang menutup diri. Bersosialisasi melepaskan hormon cinta alias oxytocin yang menimbulkan perasaan bahagia, tanpa kamu sadari menjadi mood booster.

Minum Cokelat Hangat
Kamu pasti sudah tahu bahwa cokelat dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik. Bahkan mungkin cokelat sudah masuk ke dalam daftar mood booster milikmu. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi cokelat panas dapat memberikan manfaat kognitif, bahkan minum cokelat panas dengan kandungan polifenol lebih tinggi atau sekitar 450 mg dapat membuatmu jauh lebih tenang dan mood menjadi lebih bagus.

Browsing gambar lucu. Atau ngeliatin dedek bayi nggemesin juga mencerahkan harimu
Kadang, menghilangkan stres di atas meja kerjamu juga bisa didapatkan. Coba kamu masuk browser dan googling dengan kata kunci the cutest baby ever, atau lihat kucing, hamster, anjing, dan peliharaan kesukaanmu. Sambil bergumam…. “Ya ampun lucunyaaaa“, tak terasa stresmu pun akan berkurang. Mungkin, hasrat ingin segera nikahlah yang akan muncul. Stres hilang tanpa sisa, deh!

Tidur
Salah satu bentuk relaksasi dan mood booster terbaik, terampuh, dan nggak perlu bayar adalah tidur. Cobalah melepaskan diri dari kepenatan dengan tidur selama 15 menit dan buktikan sendiri khasiatnya!

Karena tak perlu hal yang ribet untuk menghilangkan stres. Dengan memenuhi kebutuhan batin yang selama ini kamu lewatkan, sebenarnya sudah cukup untuk mengobati dan menghilangkan beban di pikiran. Selamat mencoba mood booster di atas, Sobat…

0 komentar:

Posting Komentar